Luhut Sebut Jokowi Akan Kenalkan Presiden Terpilih 2024 ke Pemimpin Dunia

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan harapannya di momen Natal 2023 yang beriringan dengan Pemilu 2024. Luhut menyebutkan kontestasi politik lima tahunan ini berjalan damai.

“Ya, itu saya sampaikan kedamaian, mudah-mudahan mewarnai seluruh relung-relung hati kita dan kita kan udah beberapa kali Pemilu ya. Saya lihat Pemilu kali ini selayaknya sih lebih bagus berasal dari yang lantas lalu. Ya kalau ada kekurangan di sana sini kan, tidak mungkin termasuk sempurna lah ya,” ujar Luhut, dalam video yang diunggah di akun instagramnya, dilihat Senin (25/12/2023).

“Nah kita penggembira layaknya saya, kalau saya bilang penggembira atau yang tidak terlibat segera di situ, yang kita termasuk turut memicu kondisi sejuk sehingga Indonesia ini malah meningkat,” tuturnya.

Luhut menyebutkan pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) luar biasa. Dia menyebutkan kalau udah ada Presiden terpilih 2024, Jokowi akan mengenalkan ke pemimpin dunia.

“Karena pencapaian yang dikerjakan Pak Jokowi menurut hemat saya, luar biasa. Sehingga saya lihat termasuk yang terakhir, Presiden Jokowi Widodo itu benar-benar serah terimanya beliau kepada Presiden terpilih nanti, siapapun,” kata Luhut.

Baca juga:

Kocak! Viral Para Pria Jurusan Tari Saat Pentas, Sanggulan Tapi Berjenggot

Viral Best Friend Goals, Bersahabat Sejak Kuliah Tahun 1985 Berujung Besanan

“Beliau sampaikan.. ‘Saya kalau nanti udah ada Presiden terpilih, saya akan tenteng, mengenalkan, kepada tokoh tokoh yang saya kenal, layaknya MBS, MBZ, dan lain lain, Presiden atau kepala negara yang hubungannya dengan kita baik, saya akan kenalkan’. Supaya, ya jangan hilang waktu hanya untuk membangun hubungan-hubungan personal itu,” ujar Luhut ulangi pengakuan Jokowi.

Luhut menyebutkan pertalian personal pemimpin negara lain dengan Jokowi berdampak terhadap kemajuan Indonesia.

“Saya rasakan selama sebagai Presiden pertalian personal itu sangat-sangat penting, untuk meraih kemajuan republik ini,” paparnya.

Lebih lanjut, dalam momen Natal ini Luhur bersyukur udah pulih berasal dari sakit. Dia termasuk bersyukur udah lewat fase hidup. Luhut menyebutkan sebagai pembantu Presiden tetap dipercaya untuk berkontribusi.

“Ada yang pribadi dalam konteks gara-gara saya baru recovery berasal dari sakit dan mungkin menjadi lebih banyak bersyukur gara-gara sakit saya kemarin. dan kedua termasuk bersyukur lewat banyak fase-fase kehidupan selama setahun paling akhir ini,” paparnya.