Gak Usah Untuk Datang Ke Antrian BPJS Kesehatan, Sekarang Anda Lebih Gampang Daftar Sendiri Melalui Online

Pernah gak sih kau datang pagi-pagi dan berempet-empetan demi mengantre untuk mengaplikasikan BPJS Kesehatan? Sekarang bukan saatnya lagi seperti itu, ada kabar bagus sebab BPJS Kesehatan telah memiliki sistem antrean BPJS kesehatan secara online yang bisa diakses oleh semua peserta atau non pesertanya.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana sih caranya mengakses sistem antrean BPJS kesehatan secara online? Pasalnya, sistem antrean online ini memang masih kurang populer dibandingkan layanan aplikasi dari asuransi kesehatan cashless yang serba pesat.

Kamu cukup masuk ke website yang menyediakan antrean online itu, ikuti caranya dan peroleh nomornya. Berkeinginan tahu informasinya? Yuk, kenal antrean BPJS Kesehatan secara online seperti disarikan Lifepal berikut.

Apa itu antrean BPJS Kesehatan?
BPJS ialah sebuah badan jaminan kesehatan yang layanannya slot minimal depo 5k menjangkau semua lapisan masyarakat Indonesia. Dengan demikian, tentu jumlah penggunanya pun banyak.

Hal hal yang demikian yang mengharuskan tiap peserta maupun yang bukan peserta antri untuk bisa merasakan manfaatnya. Acap kali antrean mengular dan penuh sesak di mana pun fasilitas kesehatannya berada, bagus itu Puskesmas maupun klinik kesehatan.

Banyak dari mereka sengaja datang pagi-pagi buta hanya untuk sekadar mendapat nomor antrean. Tak jarang, ada yang tidak bisa terlayani. Malah, seharusnya bersitegang antar sesama pengantre atau petugas.

Untuk itu, BPJS Kesehatan membuat sistem antrean BPJS Kesehatan secara online agar memudahkan masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan.

Antrian online BPJS Kesehatan
Sebab tak jarang terjadi penumpukan dan seiring dengan perkembangan teknologi, BPJS Kesehatan telah mengeluarkan program antrean online BPJS Kesehatan.

Gak hanya itu, pelaksanaan penagihan klaim juga bisa dijalankan via program ini. BPJS Kesehatan telah punya 9.404 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang mengaplikasikan sistem antrean online BPJS Kesehatan.

Per tanggal 26 April 2020, jumlah itu telah 47 persen dari yang ditargetkan di tahun 2020. Cara antrean online BPJS Kesehatan dibuat untuk memudahkan masyarakat agar mengenal nomor antriannya.